Experiences

CIS School of Innovation® memfasilitasi workshop inovasi bisnis dan inovasi sosial dengan kombinasi terbaik dari pendekatan fasilitas, keahlian, dan pengalaman. Model Workshop Inovasi (Innovate We Can! Workshop Series) yang difasilitasi antara lain:

Two-Day Workshop: The Practice & Art of Innovation–What, Why & How to Lead-Manage Your Innovation Value Chain for High Performance
Setelah mengikuti workshop ini, peserta atau perusahaan mampu meningkatkan efisiensi inovasi 25% dan berdampak terhadap kinerja 80%-100% Lakukan pengukuran dan audit inovasi untuk mengevaluasi keberhasilan tersebut!
Tujuan/Manfaat:
  1. Memahami secara menyeluruh sistematika inovasi yang mengintegrasikan seluruh bagian perusahaan yang berkepentingan.
  2. Memasyarakatkan pendekatan INPUT-PROSES-OUTPUT inovasi dalam rerangka SUMBER DAYA–PROSES–NILAI.
  3. Melahirkan inisiatif inovasi baru dan memberi perspektif tindak lanjut.
  4. Meningkatkan kinerja pengembangan dan peluncuran produk.
  5. Berdampak meningkatkan kinerja perusahaan secara ekonomi dan sosial.
  6. Peserta: Berbagai level pengambil keputusan dan non-manajerial yang berasal dari bagian-bagian berbeda (lintas fungsi). Per Batch maksimum 20 orang.
# Two-Day Workshop: Knowledge Flow Management (for) Innovation–Advanced Workshop for Innovation on How to Master Your Knowledge Flow in Your Organization from Upstream to Downstream Innovation Value Chain
Workshop ini menjawab tantangan organisasi bisnis dewasa ini. Bagaimana membuat transisi yang mulus dari Knowledge Management (KM) Generasi Pertama yang menekankan pada penyimpanan pengetahuan dengan bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT) hingga KM Generasi Ketiga yang menekankan pada KM sebagai bagian dari budaya organisasi dan mendarah-daging dalam setiap praktik kerja dan produk yang dihasilkan. Desain Workshop ini merupakan kelanjutan dari Workshop The Practice & Art of Innovation.
Tujuan/Manfaat:
  1. Membuka wawasan pengetahuan dan praktik manajemen aliran pengetahuan untuk berinovasi.
  2. Mensimulasikan aktivitas pengaliran pengetahuan dalam proses inovasi.
  3. Meningkatkan efektivitas komunikasi antar fungsi dalam perusahaan, antara lain ditandai dengan terbentuknya Tim KM Perusahaan.
  4. Meningkatkan efisiensi inovasi perusahaan.
  5. Berdampak pada kinerja inovasi perusahaan.
  6. Peserta: Berbagai level pengambil keputusan dan non-manajerial yang berasal dari bagian-bagian berbeda (lintas fungsi). Per Batch maksimum 20 orang

 

Two-Day Workshop: Strategizing & Managing Innovation–Managing & Solving Innovation Dilemmas through Right Innovation Leadership & Good Management Decisions. Workshop for CEO, Directors & Managers at All Levels
Workshop ini mengangkat tipe strategi bisnis PROSPECTOR, ANALYZER dan DEFENDER serta dua tipe inovasi SUSTAINING dan DISRUPTIVE. Membahas pula dilema inovasi yang dihadapi perusahaan untuk mempertahankan pertumbuhan dan pasar serta dilema inovasi yang dihadapi perusahaan jika memutuskan untuk bermain di pasar dengan “low margin” dan basis konsumen berbeda.
Berbasis hasil riset, perusahaan dapat melihat BEST PRACTICES dalam menangani atau mengantisipasi dilema inovasi.
Tujuan/Manfaat:
  1. Mengembangkan Strategi Inovasi Perusahaan.
  2. Menyusun Peta Strategi Manajemen Inovasi Perusahaan.
  3. Meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengambilan keputusan inovasi.
  4. Meningkatkan efisiensi inovasi.
  5. Menemukan atau menciptakan peluang inovasi baru.
  6. Berdampak pada kinerja inovasi bisnis secara ekonomi dan sosial.
  7. Peserta: Berbagai level pengambil keputusan. Per Batch maksimum 30 orang.

 

Innovation Award Program Design–Appreciating Your Innovations & Encouraging More Innovations
Tujuan/Manfaat:
  1. Bekerja sama dengan Tim  atau Panitia yang ditunjuk Manajemen Perusahaan, CIS School of Innovation® merancang program Innovation Award. Dengan Innovation Award yang diselenggarakan rutin, perusahaan dapat antara lain:
  2. Memberi penghargaan inovasi kepada pelaku inovasi selama 5 tahun terakhir.
  3. Membangun iklim semakin kondusif untuk inovasi.
  4. Mendorong tumbuhnya budaya inovasi di seluruh bagian perusahaan.
  5. Pada 2011, CIS School of Innovation® didukung oleh Tim Ahli berkompeten membantu mendesain Innovation Award Bank Syariah Mandiri dan BUMN Innovation Award 2011 untuk 12+1 Kategori Inovasi (yakni: Inovasi Manajemen, Inovasi Good Corporate Governance, Inovasi Produk Manufaktur, Inovasi Produk Agrikultur, Inovasi Produk Jasa, Inovasi Teknologi, Inovasi Pemasaran, Inovasi Sumber Daya Manusia, Inovasi Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, Inovasi Pelayanan Publik, Inovasi Strategi Bisnis Global, CEO BUMN Inovatif, dan Best of the Best BUMN Inovatif).