Board of Directors

Ashok K Gupta

Ashok K Gupta

Advisory Board

Profesor Marketing di College of Business, Ohio University, Athens, Ohio (USA). Pengalaman profesionalnya sangat luas dan lintas negara, di antaranya sebagai Editor-in-Chief American Journal of Business dan Dewan Editor International Marketing Review. Menyelesaikan pendidikan Bachelor Science di bidang Mechanical Engineering dari Indian Institute of Technology, Kanpur, India serta MBA dan Doktor di bidang Marketing and Innovation Management dari Syracuse University, New York (USA). Profesor Gupta mengembangkan bidang pengajaran yang mencakup: manajemen pengembangan produk baru, prinsip-prinsip pemasaran, riset pemasaran, kepuasan konsumen, pemasaran internasional, dan manajemen pemasaran. Minatnya tidak sebatas dunia inovasi pemasaran, tetapi juga aspek-aspek sosial lebih luas dari manajemen termasuk dampak kajian demografi pada manajemen.
Bambang Ismawan

Bambang Ismawan

Advisory Board

Pendiri dan Pemimpin Bina Swadaya, sebuah lembaga yang secara garis besar memiliki kegiatan utama, yaitu: Pemberdayaan Masyarakat Warga, Pengembangan Keuangan Mikro (Bank Pembangunan Rakyat), Pengembangan Agribisnis dan Komunikasi Pembangunan (antara lain Majalah Trubus, Penebar Swadaya). Menyelesaikan pendidikan Pascasarjana Sosiologi Pedesaan pada Institut Pertanian Bogor, dan Sarjana Ekonomi Pertanian pada Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Ia dikenal sebagai Wirausahawan Sosial yang mendedikasikan dirinya secara konsisten selama lebih dari 35 tahun untuk mendorong dan memimpin gerakan pemberdayaan masyarakat berkelanjutan, yang memadukan jiwa wirausaha dengan input dari perjuangan sosial kemasyarakatan dan mengelola kegiatannya dengan cara-cara bisnis yang baik.
Manerep Pasaribu

Manerep Pasaribu

Advisory Board

Menyelesaikan pendidikan Doktor Ilmu Manajemen (Strategi) pada Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) dan Magister Manajemen Keuangan pada FE Universitas Sriwijaya Palembang. Penulis Knowledge Sharing: Meningkatkan Kinerja Layanan Perusahaan ini berpengalaman mengembangkan Praktik Knowledge Management di PT PLN (Persero) Wilayah NTT dan Wilayah Sumatera Utara. Ia juga berpengalaman sebagai pejabat profesional yang memimpin unit-unit Kerja di Lingkungan PT PLN (Persero) selama 27 tahun. Selain mengajar pada Pascasarjana FEUI dan Bisnis Kelistrikan STEI-ITB Bandung, ia juga aktif dalam kegiatan Strategic Management Society. Bersama CIS School of Innovation ia turut mengembangkan Modul Workshop Knowledge Management (for) Innovation®.
Vincent Gaspersz

Vincent Gaspersz

Advisory Board

Guru Besar Total Quality dan Operations Management pada Program Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Trisakti, Jakarta. Keahliannya meliputi bidang Manajemen Sistem dan Teknik Industri, Manajemen Manufaktur dan Kualitas, Ekonomi Manajerial, Manajemen Produksi dan Inventori, dan Analisis-analisis Statistika baik praktikal maupun teoritikal. Menyelesaikan pendidikan Doktor Teknik Sistem dan Manajemen Industri pada Institut Teknologi Bandung, dan Doctor of Science dalam bidang Engineering and Technology Management dari Southern California University for Professional Studies. Ia juga memperoleh sejumlah gelar profesional antara lain dari American Society for Quality (ASQ), yaitu: Certified Six Sigma Black Belt (CSSBB), Certified Manager of Quality/Organizational Excellence (CMQ/OE), Certified Quality Engineer (CQE), dan Certified Quality Auditor (CQA). Ia menulis artikel ilmiah-populer pada beberapa surat kabar nasional dan sejak 1988 telah menulis lebih dari 35 buku teks dan buku ilmiah-populer dalam manajemen bisnis dan industri.
Phillip Gobang

Phillip Gobang

Director

Pendiri Center for Innovation Studies dan CIS School of Innovation, Periset Inovasi Sosial Politik dan Pembangunan Masyarakat. Menyelesaikan pendidikan pascasarjana Ilmu Politik pada FISIP Universitas Indonesia, Sarjana Filsafat Sosial pada Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, dan sedang mempersiapkan riset untuk program doktoral. Bersama tim, ia melakukan kajian dalam ranah Strategi Inovasi Kebijakan Politik dan Manajemen Inovasi Pemerintahan di beberapa negara dalam kawasan ASEAN serta menganalisis indeks inovasi negara-negara terkait. Pengalaman berorganisasi lebih dari 15 tahun di antaranya dalam aktivitas pengembangan dan pendampingan para individu, unit usaha dan lembaga yang melaksanakan program-program inovasi sosial, memperkaya kontribusinya pada aktivitas diseminasi inovasi di Indonesia.
Avanti Fontana

Avanti Fontana

Lead Facilitator & Coach Innovation

Penulis Innovate We Can! Manajemen Inovasi dan Penciptaan Nilai (Grasindo 2009, 2010, CIS School of Innovation 2011). Menyelesaikan pendidikan doktor bidang Ilmu Manajemen dengan kajian Strategi Manajemen Inovasi dan Teknologi dari ESSEC Business School Paris dan Universitas Paul Cezanne d’Aix-Marseille III Perancis, Diplome d’Etudes Approfondies Strategi dan Manajemen dari Universitas Paris X (joint program with ESSEC & HEC Paris) dan Sarjana Ekonomi pada FEUI. Selain mengajar pada FEUI, ia berpengalaman sebagai Fasilitator & Coach Inovasi sejak 1997. Ia aktif menerapkan pendekatan coaching inovasi, memberi seminar danlokakarya Strategi Manajemen Inovasi, Desain Organisasi Inovasi dan Kewirausahaan, serta mendampingi proses desain Innovation Award di organisasi-organisasi di Indonesia. Pada 2010, bekerja sama dengan QTV dan CIS School of Innovation, ia mengasuh program televisi “Avanti Fontana on QTV” (Creating Value through Innovation) yang mengangkat tema besar inovasi. Bersama Profesor Vincent Gaspersz, ia menjadi rekan penulis untuk Integrated Management Problem Solving, Lean Six Sigma for Manufacturing and Service Industries, Malcolm Baldrige Criteria for Performance Excellence, dan Organizational Excellence®: Systematic Continuous Improvement and Innovation, yang diterbitkan oleh Vinchristo Publication (2011).